Tutorial Cara Memperbaiki Ipad Mati dan Rusak Total

Monday, March 16, 2015

Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak

Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak - Kerusakan dan retaknya layar pada iPhone 4 atau iPhone 4S karena terjatuh mungkin tidak akan membuat sistem pada iPhone berhenti bekerja, namun pastinya akan sangat mengganggu dan membuat Anda terganggu ketika menatap layar iPhone milik Anda. Nah berikut ini adalah rekomendasi dari kami repair iPhone4 Yang Rusak.

Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak

Ada 3 pilihan yang dilakukan pengguna smartphone biasanya. Membiarkan saja hingga terbiasa, membawa ke tukang service atau memperbaikinya sendiri. Namun, membiarkan saja hingga terbiasa tentunya tidak untuk Anda, pengguna produk Apple yang mencintai keindahan dan estetika. Jadi, mari kita lanjutkan ke pilihan kedua dan ketiga.

Jika Anda memiliki garansi AppleCare+, Anda tidak perlu pusing dan tinggal mengunjungi toko resmi dari Apple untuk mendapatkan perbaikannya. Namun, jika tidak tentu Anda harus mengeluarkan sejumlah uang lagi untuk memperbaiki layar yang retak tersebut.

Selain cara di atas, ada jalan terakhir, yaitu memperbaikinya sendiri. Cara ini adalah cara yang sangat disukai oleh para gadgeter sejati yang hobi membongkar perangkatnya sendiri. Selain itu, tentu ada rasa puas yang luar biasa jika Anda bisa memperbaiki layar yang retak itu sendiri.

Gadgetan akan memberikan langkah demi langkah untuk memperbaiki layar yang rusak pada iPhone 4 atau iPhone 4S Anda, check it out:

1. Berilah peralatan untuk mereparasi sendiri iPhone Anda.

Berbagai ukuran obeng, pisau tipis dan layar serta panel depan yang tergabung menjadi satu pada iPhone. Siapkan semuanya ketika Anda ingin memperbaikinya. Harga layar dan panel depan iPhone 4 yang baru berkisar IDR. 700 ribu (kalau lebih mahal dari biaya service, sebaiknya Anda memberikan perbaikan ini kepada tukang service saja). Jangan lupa backup data Anda sebelum memulai pembongkaran.

2. Bukalah pelindung belakang dari iPhone Anda 

Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak

Ada 2 sekrup kecil yang terletak di bawah perangkat, segera buka dengan obeng pentalobe khusus. Kemudian angkat ke atas cover belakang tersebut.

3. Bukalah perangkat bagian dalam dan mesin dari iPhone itu 

Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak

Copotlah pelan-pelan isi perut dari iPhone Anda, dimulai dari baterai. Bukalah sekrup penghubung baterai, kemudian lepaskan konektor dari motherboard. Hati-hati membuka tekanan kontak kecil yang terletak di bawah konektor – ingatlah lokasi dan posisi untuk pemasangan kembali nantinya.

Tarik tab penarik plastik dari baterai, dan harus lepas dari frame. Selanjutnya, angkat pelindung logam yang menutupi bagian atas motherboard dan kabel docking connector. Ketika Anda membuka setiap sekrup, perhatikan lokasinya. Sekrup memiliki ukuran dan panjang yang berbeda-beda, semua harus kembali ke posisi aslinya.

Sekarang, lepaskan dan keluarkan kamera belakang, kemudian lepaskan semua kabel di bagian atas dan sisi motherboard. Anda harus lebih berhati-hati dalam membongkar kabel docking konektor dimulai dari bawah perisai logam karena semuanya adalah bagian penting dari perangkat Anda.

Lepaskan sekrup motherboard yang terletak tersembunyi di bawah stiker putih bulat di dekat tab tarik baterai, sekrup di bawah kabel konektor docking di bagian bawah, dan logam dari bagian atas dekat jack headphone. Kemudian angkat motherboard dari bawah. Terakhir, pindahkan speaker dan motor getaran.

4. Lepaskan layar iPhone yang rusak 

Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak

Tahap terakhir dari proses perbaikan iPhone Anda, membuka layar yang retak dan menggantikannya dengan layar baru. Sebelumnya buka dulu sekrup pada bingkai logam yang tersisa. Ada 10 sekrup yang harus Anda buka, 3 di kanan, 3 di kiri dan 4 di masing-masing sudut.

Setelah sekrup dihapus, hati-hati memasukkan logam tipis atau alat plastik antara frame logam dan panel kaca depan bersama baik dari atas ataupun bawah dan congkel panel yang sudah longgar dengan lembut seperti gambar di atas. (Catatan: Jangan memasukkan alat ini terlalu jauh atau dapat merusak komponen lain telepon internal)

Anda bisa melihat hasil congkelan pada gambar di atas, ketika Anda membuka layar kaca dari panel depan.

5. Pasanglah layar yang baru pada iPhone 

Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak

Sambungkan dan pasanglah layar baru pada iPhone secara pelan dan hati-hati. Dengan lembut tekan panel ke frame dan kencangkan dengan sekrup yang sesuai. Setelah itu pasang kembali bagian belakang dari iPhone Anda.

Mulai dengan urutan motor getaran, kemudian speaker, motherboard, kamera belakang, cover logam motherboard, baterai, dan akhirnya penutup belakang. Hati-hati jangan sampai merusak salah satu kontak logam kecil pada konektor kabel, speaker, atau kontak konektor tekanan baterai. Hal ini membutuhkan kesabaran dan perhatian terhadap hal detail. 

Demikianlah  Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak semoga bermanfaat untuk anda semua jika memang ada sebuah pertanyaan mengenai artikel diatas silahkan tinggalkan sebuah pesan pada kolom komentar dibawah ini. terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memperbaiki Layar iPhone 4 Pecah dan Retak

6 comments:

  1. Misi gan, izin share ya...
    Kami menjual Speaker Simbadda

    Simbadda CST 2700N 45W RMS SDCARD USB Remote 2.1 Speaker
    Price Rp 585.000

    SPESIFIKASI
    Manufacturer >>> Simbadda
    Model >>> CST 2700N
    Speaker Configuration >>> 2.1
    Connectivity Input Jack >>> RCA Jack
    Output Power >>> 45W RMS
    Features >>> Master Volume Control
    >>> Bass Level Control
    >>> Treble Level Control
    >>> Remote Control
    >>> Ready MP3 Player via USB or SD Card
    Warranty >>> 1 Year Limited Warranty by Authorized Distributor

    Kunjungi web kami untuk produk lainnya

    Pusat Belanja Komputer

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. thanks mbak
    artikelnya membantu

    ReplyDelete
  3. behhhhh... terlihat gampang tapi ribet juga ya..musti jaga iphone ane dengan benar nih. tx buat infonya

    ReplyDelete
  4. Cara cepat factory reset bersih Samsung S7 S8 S9

    http://zapplerepair.com/cara-cepat-factory-reset-bersih-Samsung-S7-S8-S9.html

    ReplyDelete